Search more articles


BuatAnda yang bosan dengan jaringan operator yang lemah dan ingin dengan mudah mengecek seberapa besar kekuatan sinyalnya, maka NetDetect adalah solusinya. Aplikasi untuk ponsel Java ini berfungsi sebagai detector sinyal jaringan pada ponsel.

Dengan aplikasi ini, anda bisa membunyikan tanda peringatan sebagai pemberitahuan bahwa jaringan atau network sudah tersedia tanpa harus terus melihat pada layar ponsel. Cukup berguna dan lebih aman saat berjalan-jalan didaerah dengan sinyal lemah.
NetDetect bisa digunakan diwilayah yang sinyal jarinngan operatornya terbilang tidak konsisten. Aplikasi ini menyediakan pemberitahuan berupa indikator suara mengenai sattus jaringan yang bersangkutan. Artinya pengguna tak perlu lagi memantau ponsel saat ini memastikan jaringan ada atu tidak.

Tentu adnda pernah mengalami saat dimana harus menelpon atau mengirim SMS secepatnya karena sesuatu yang sangat penting namun sinyal tidak tersedia, pengguna aplikasi ini cukup berjalan mencari ketersedian sinyal.

Nantinya, tanda peringatan berupa suara akan berbunyi saat sinyal berhasil ditemukan atau tersedia. Otomatis, pengguna pun akhirnya bisa bisa melakukan panggilan atau mengirim SMS dari lokasi tersebut karena ada pemberitahuan tersebut.

Selain itu, dalam kondisi jaringan yang payah, NetDetect bisa juga diperintahkan untuk terus melakukan pengecekan sinyal secara berkala sehingga bisa memberitahu anda kapan sinyal hilang atau muncul. Aplikasi ini memiliki nada peringatan berbeda-beda yang memungkinkan anda mengetahui keadaan terkini tanpa harus melihat kondisi sinyal di ponsel.

Alert Mode bisa diatur sesuai keinginan anda, misalnya hanya berbunyi saat jaringan ditemukan, melakukanpengecekan secara teratur untuk setiap status terkini, atau melakukan pengecekan dengan perintah (on command). Setiap setting yang dipilih akan tersimpan dan digunakan setiap saat aplikasi dioperasikan.
Saat Alert Mode dipilih, perintah akan tersedia untuk segera memulai aplikasi atau menghentikan deteksi jaringan. Nada alternatif dan setting lain bisa dipilih pada main setup menu. Ada beberapa opsi lain yang bisa anda pilih dalam aplikasi ini. Misal pengaturan Flash (kedip backlight), vibrate (getar) dan pengaturan volume.

NetDetect terkoneksi pada jaringan data seperti GPRS atau EDGE, namun tidak melakukan aktifitas pengguna data. Setting pada Alert Mode Standar (When Ok) akan berhenti pada koneksi terjadi. Pada Other Alert Modes,NetDetect mungkin melakuak sejumlah koneksi pendek pada jaringan data.
Bagaimana sangat menarik bukan! download aja disini

Detail
Developer : Infologic service
Versi : 1.4.36
Ukuran file : 62 kb
Platform : J2ME
Kategori : System Utilities \ Communications
Original atikel :PULSA edisi 154 thn VI 2009
Download